Rabu, 04 Maret 2015

Lomba Mading

Lomba ini diadakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Timur dalam rangka memeriahkan acara Festival Tantular 2014 yang di selenggarakan di gedung aula Museum Negeri Mpu Tantular Sidoarjo selama 1 minggu yaitu sejak tanggal 23 – 29 November 2014. Sebagai perwakilan untuk mengikuti perlombaan ini SMPN 4 Sidoarjo mengirim 1 tim mading yang terdiri dari 5 siswa yaitu Deah Uji (9B), Uswatun (9E), Shelina Ika (9H), Aufa Erditya (9H), dan Hudanti Miftahul (9D) serta di dampingi seorang guru pembimbing bu Etik Indriyana, M.Pd.
Mading dengan judul HARMONI SASTRA ini bernomor stand 40 menyajikan pembahasan tentang sastra konvesional dan sastra elektronik. Maksud dari sastra konvensional adalah penyajian karya sastra yang masih berbentuk gaya lama, contohnya saja surat, buku, Koran dan lain sebagaianya. Sedangkan penjelasan tentang sastra elektronik adalah sastra yang dikemas praktis dengan gaya modern seperti hp, laptop, gadget dan lain sebagainya. Meskipun kedua sastra ini sangat berbeda dari segi media penyajian namun dalam gaya hidup sekarang ini bisa tetap bejalan dengan selaras.
Dengan dukungan dan semangat dari berbagai pihak, tim madding SMPN 4 Sidoarjo medapat juara 1 Harapan dari 40 peserta. Dilomba – lomba mendatang diharapkan teman – teman lainnya mau berpartisipasi dan menghasilkan karya lebih baik lagi.
 
Selain lomba mading, SMPN 4 Sidoarjo juga berpartisipasi mengikuti pentas karya seni dengan menampilkan musikalisasi puisi berjudul "OH ALAM". Tim musikalisasi puisi berjumlah 6 orang, yaitu Dinda Kumala (9H), Sonia Anggun (9H), Anggastya (8F), Riski Fadilah(9H), Hafiz Fadhal Muhammad(9H) dan dipimpin oleh I Dewa Gede A. P.(9H)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar